Hari ini setahun yang lalu....

14 Maret 2013

14 Maret 2013
Hari ini setahun yang lalu....

Tepat satu tahun meninggalnya bapak tercinta, semoga bapak mendapat tempat yang layak disisi Allah, dilapangkan kuburnya, diampuni dosa - dosa nya, kami yang ditinggalkan hanya bisa mengirim do'a dan semoga kami diberi keikhlasan.

Khanza pasti belum mengenal kakek yaaa, karena baru aja dua minggu Khanza dilahirkan, kakek sudah pergi meninggalkan kita. Subhanallah memang kepergiannya cukup cepat, dan memang membuat kami semua yang ditinggalkan kaget, karena beliau tidak pernah sakit, jadi bunda rasa ini memang jalan terbaik dari Allah untuk kita semua. 

Malam itu, masih bunda ingat betul. Kakek mu masih keliatan segar bugar, tidak ada keluh sakit, hanya merasa seperti masuk angin saja katanya. Sehabis sholat maghrib minta dikerok sama si mbak, tapi bukannya tidur istirahat, beliau malah duduk termangu menunggu isya, Tidak lama adzan Isya beliau langsung sholat, dan naik ke lantai atas, duduk disamping kamar kita dek. 
Malam itu, pukul 19.30 ayah sudah pulang kerja, tante rhesty dan ayu pun sudah pulang dari kuliah, jadi kita semua sudah lengkap berkumpul dirumah, dengan aktifitas masing - masing.
Bunda masih dikamar sama Khanza, waktu itu Khanza sedang pup, jadi bunda sedang sibuk bersihkan Khanza, sampai-sampai tidak menyadari Kakek sudah ada diluar kamar, duduk di bangku dengan melipat kaki. Bunda tidak menyadari sampai terdengar bunyi mendengkur keras sekali, disusul teriakan si mbak "Ya Allah, Bapak... Bapak... Bapak kenapa itu, bu.. bu.."
Mata kakek sudah terpejam, dengan suara mendengkur yang keras, kami hanya bisa membopong kakek ke kamar, memanggil tetangga sebelah yang kebetulan adalah dokter. Kita hanya bisa menangis, dan beristigfar, karena bu dokter berkata "Bu.... maaf Bapak sudah tidak ada"
Tidak tahu harus apa, kami semua belum yakin akan kepergian Kakek mu yang terlalu cepat, jadi berangkatlah ayah, tante rhesty, om aldy dan om roby membawa kakek mu ke rumah sakit terdekat, dan vonis pun tetap sama, sudah tidak ada tanda kehidupan.

Innalillahiwainnailaihirojiun..........
Mungkin Khanza tidak akan pernah mengenal sosok Kakek mu ini nak, tapi beliau sudah sempat menimangmu ketika itu, dan Bunda bisa merasakan betapa cinta dan bahagia nya beliau akan kehadiranmu nak...
Semoga Kakek mendapat tempat terbaik di sisi Allah, sebagaimana beliau selalu ada dalam hati Bunda
We love you Bapak....


almarahum kakek tercinta





0 comments:

Posting Komentar

Blog contents © cerita ayah bunda khanza 2010. Blogger Theme by Nymphont.