Ayam & Bebek Kremes Sambel Gledek Bu Uju Petamburan

10 Oktober 2012

Ini cerita ayah dan bunda soal makanan favorit kita (nyammmm...) :

Yang namanya bebek atau ayam kremes pasti udah tau dong, sekarang lagi trend bebek goreng yang empuk. Tapiii yang ini beda sodara - sodara, kalo gak percaya cobain aja yaaa dateng langsung ke TKP, tempatnya dekat RS Pelni Petamburan cari aja warung tendaan seberang bakso timin, yang lagi rame - rame dikerubutin orang pada antri, naaahhh itu dia tempatnya. Karena tempatnya sempit, jadi kadang harus antri makannya, sebenernya Bu Uju ini punya dua tempat, daerah petamburan juga, yang satu lagi dekat dinas pemakaman petamburan, disini lebih luas, karena tempatnya kaya rumahan gitu, tapi bunda sama ayah lebih suka yang di tenda, gak tau kenapa ya kayanya rasanya kurang mantep yang dirumahan itu.

Yang special disini adalah sambelnyaaaaaa te ope begete dah. Kaya namanya sambel gledek, kalo udah nyocol sambelnya kaya disamber gledek, hehehe... Tapi tenang kalo kurang suka sama yang pedes2 ada juga kok sambel terasi, kalo yg ini biasa aja menurut aku sih rasanya kurang gigit. Sesuai namanya yang jadi primadona disni ya bebek goreng, tapi kalo bunda sama ayah bukan pecinta bebek ya, jadi selalu mesennya ayam goreng, nah ayam nya itu special karena pake ayam kampung. 

Karena kita gak gitu suka sama bebek, jadi kita bahas ayamnya aja ya. Daging ayam nya empukkkk banget, bumbu nya tuh pas sampe nyeresep ke tulangnya *nelenludah* ditemenin sama nasi putih anget2 plus cocolin ke sambelnya yang bikin nagih, sampe keluar semua tuh keringet. Ditambah kremesan yang kriuk - kriuk nyesss, hahaha....

this is it..... paha ayam + kepala + nasi putih + samebl gledek maknyussssss
Bebek : 
- Dada             = Rp. 19.000
- Paha              = Rp. 17.000
- Kepala          = Rp.  3.000
- Ati Ampela   = Rp. 4.000

Ayam :

- Dada             = Rp. 14.000
- Paha              = Rp. 13.000
- Kepala          = Rp.  2.000
- Ati Ampela   = Rp.  4.000

Nasi putih       = Rp. 3.000
Es Jeruk          = Rp. 5.000
Es Teh Manis  = Rp. 3.000

Bunda sama ayah sering makan disini dari jamannya masih pacaran, si ayah kan emang sambel mania, kalo dulu ya saban pulang kerja mampir kesini tapi sekarang udah jarang. Waktu bikin empat bulanan Khanza sempet mesen ayam kremes juga, dan tetangga pada bilang enakkkkkkkk. 

So kapan kamu mau mampir, siapa tau kita ketemu disana.

2 comments:

Posting Komentar

Blog contents © cerita ayah bunda khanza 2010. Blogger Theme by Nymphont.