Venue Akad + Resepsi : Gedung Ditjen Bina Bangda Depdagri Kalibata

17 September 2012

Ini cerita ayah dan bunda pada waktu pusing (lagi) cari gedung :



Sekedar berbagi pengalaman buat temen - temen yang sedang gundah gulana (i know how it feels *flasback* ) dalam mempersiapkan pernikahannya, aku share nih pengalaman pribadi waktu aku dan ayah cari - cari segala tetek bengek sampe printilan - printilan untuk persiapan pernikahan kita.

First thing you must to do, when you're getting married is BOOKING GEDUNG. Awalnya untuk lokasi mau nya di MASJID yang bisa akad + resepsi gitu, biar lebih "nyussss" gitu pas akad, lagian kalau di MASJID (biasanya) sewa nya lebih murah, heeeee. 

Pilihan pertama aku sama si ayah mau nya di Masjid At Taqwa Ps Minggu. Janjian ketemu sama pengurusnya, katanya datang aja bu langsung hari ini lagi ada acara, langsung deh meluncur ke Pasar Minggu. Sampe disana, kok tempatnya agak sempit ya, pas datang acara belum mulai aja udah keliatan sempit, apalagi kalau tamu udah pada datang nih. Akhirnya diputusin, ga jadi deh cari gedung lain.

Setelah coba liat sana sini, ketemulah Masjid yang biasa buat resepsi + akad nikah dan kebetulan deket rumah, yaitu MASJID AL I'THISOM  di Karet Tengsin atau kalau orang - orang daerah rumah aku bilangnya mesjid putih. Soalnya kaya gini nih masjid nya :

Mesjid Putih... nice yaaaaaa ^_^

Udah sempet DP in lohhh... karena udah pengen banget pake Mesjid ini, tapi ternyata ga boleh pake organ tunggal, ga ada AC (kl sewa AC biaya lagi + nambah ribet) ditambah lagi katering - katering banyak yang kurang tau tempat ini, jadi yaaaaaaaaa sudahlaaaah, gagal.

Sampe akhirnya ketemu lah dengan yang nama nya Gedung Ditjen Bina Bangda Depdagri di Kalibata, yang mana aku sama si ayah sama sekali ga tahu tempat ini, tapi setelah browsing dan tanya tanya sama mbah google, banyak yang rekomen tempat ini ya sudah lah di coba dulu. Ketemunya juga ga sengaja, gara - gara mau test food nya  Karohmah Catering (KC), si mbak Dilla marketingnya bilang, kita mau ada acara di Bangda, disuruh datang buat test food sekalian liat performance dia, jadi ya okelah kita datang. Dan jeng...  jeng... jeng... pas dateng ternyata kita salah jam, acaranya KC malem , eh kita malah datang pas siangnya, heeee... kepagian yak. Tapi ga masalah lah, karena akhirnya malah nemu sama pengurusnya Pak Ghazali, langsung aja deh tanya tanggal 03 April 2011 siang masih kosong, kalau mau langsung di DP ajah biar langsung di booking tanggalnya. Oke sip deh pak, emang rezeki ga kemana, hehehehe..... Untuk sewa gedung ini biayanya 3 juta aja loh, which is sama dengan harga sewa di Masjid At Taqwa Ps Minggu dan di Al I'thisom Karet. Jadi ya emang rezeki ga kemana ya, alhamdulillah.

Aku suka banget tempat ini karena ada ruangan, sebelum masuk ke gedung auditorium nya, jadi kelihatan lebih besar. Untuk kapasitas tamu aku yang kurang lebih 800 orang yaaaa cukuplah, setelah di dekor penampakannya kaya gini nih : 

belum ada tamu nya, masih keliatan luas

 Untuk catering nya lanjut, dipostingan berikutnya... ^_^





1 comments:

Inney Ovi mengatakan...

pagi mba, saya boleh minta CPnya bangda depgandri ga? soalnya akuh dapet beberapa nomor tp ga bisa semua. Thx

Poskan Komentar

Blog contents © cerita ayah bunda khanza 2010. Blogger Theme by Nymphont.